Tentang Concierge ProfessionalDalam kursus ini, kamu akan belajar tentang teknik-teknik dalam memberikan pelayanan kepada tamu pada saat Check In dan Check Out, serta cara memberikan layanan Lost and Found.
Selain itu, kamu juga akan mempelajari karakter yang dibutuhkan sebagai pegawai hotel dan ilmu-ilmu pelayanan yang banyak diterapkan di Industri Pariwisata dan perhotelan seperti bagaimana cara berkomunikasi dengan tulus, cara mengenali kebutuhan dan keinginan tamu, cara menangani keluhan tamu, serta memahami tingkatan kualitas dalam menjawab dan merespons permintaan tamu. |
Kursus Online
|
Apa isi materi kursus Concierge Pro?
-
COURSE 1: Karakter pegawai pariwisata
Materi ini akan mengulas topik-topik penting tentang karakter-karakter dasar yang dibutuhkan bagi kamu sebagai seorang pekerja di sektor Pariwisata.
Topik ini dibagi kedalam 6 materi belajar yang meliputi:
Lesson 1: Jujur Dalam Bekerja (Honest)
Lesson 2: Berpikiran Positif dan Kreatif (Out of The Box)
Lesson 3: Pentingnya Kerjasama Tim (Teamwork)
Lesson 4: Bekerja Secara Efektif dan Efisien (Effective & Efficient)
Lesson 5: Belajar dan Memimpin Diri Sendiri dan Orang Lain (Learn and Lead)
Lesson 6: Quiz
Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal. -
COURSE 2: Membangun budaya pelayanan
Materi ini akan mengulas teknik-teknik pelayanan yang bisa kamu terapkan untuk membangun budaya pelayanan dengan tema SMART Care Quality. Sehingga sebagai seorang pekerja di sektor Pariwisata kamu dapat terus memuaskan tamu-tamu yang datang ketempat kamu.
Topik ini dibagi kedalam 7 materi belajar yang meliputi:
Lesson 1: SMART Care Definition
Lesson 2: Sincere Emotion
Lesson 3: Memorizing the Guest's Needs & Wants
Lesson 4: Action & Follow up
Lesson 5: Resolve the Guest Complaints
Lesson 6: Teamwork
Lesson 7: Quiz
Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal. -
COURSE 3: Provide bell boy / porter service
Materi ini mengulas tentang tugas-tugas concierge dan teknik-teknik penting dalam melayani tamu pada saat kedatangan dan keberangkatan, bagaimana cara melayani permintaan department serta memberikan layanan concierge kepada tamu.
Topik ini dibagi kedalam 6 materi belajar yang meliputi:
Lesson 1: The Role of a Bellboy
Lesson 2: How to Assist with Guest Arrivals
Lesson 3: How to Assist with Guest Departure
Lesson 4: How to Assist other Department
Lesson 5: Provide Concierge Service
Lesson 6: Quiz
Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal. -
COURSE 4: Provide valet service
Materi ini mengulas tentang langkah-langkah yang kamu lakukan untuk memberikan layanan Valet kepada tamu hotel.
-
COURSE 5: Provide lost & found service and facilities
Materi ini mengulas tentang teknik-teknik penting dalam menyikapi dan mengelola barang-barang temuan atau laporan kehilangan dari tamu-tamu hotel.
Topik ini dibagi kedalam 5 materi belajar yang meliputi:
Lesson 1: Lost & Found Facilities
Lesson 2: How to Deal with Lost & Found Items
Lesson 3: How to Deal with Claimed Items
Lesson 4: How to Deal with Unclaimed Items
Lesson 5: Quiz
Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal. -
COURSE 6: Final test
Setelah kamu menyelesaiakan semua materi dan quiz, maka kamu harus mengerjakan final test yang berupa pilihan ganda.
Tidak sesuai dengan pilihan kamu?
Profil PenyelenggaraProgram belajar ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hotel Frontline Association, Technobit Indonesia, Pelangi Teknomedia dan AJAR Hospitality. Program-program dari Kemenparekraf berfokus pada bidang Front Office yang terdiri dari Reception & Reservation, Concierge Pro, dan Telephone Operator.
Metode Belajar
Fasilitas apa yang akan kamu peroleh?
|