• Welcome
  • Program Belajar
    • Receptionist Pro
    • Concierge Pro
    • Telephone Operator
    • Room Attendant Pro
    • Public Area Pro
    • Tukar Voucher
  • Offers
    • Product
    • Solutions
  • FAQ
  • Log In
PRIHATIN by AJAR Hospitality
  • Welcome
  • Program Belajar
    • Receptionist Pro
    • Concierge Pro
    • Telephone Operator
    • Room Attendant Pro
    • Public Area Pro
    • Tukar Voucher
  • Offers
    • Product
    • Solutions
  • FAQ
  • Log In

Concierge
​ Professional

Tentang Concierge Professional

​Dalam kursus ini, kamu akan belajar tentang teknik-teknik dalam memberikan pelayanan kepada tamu pada saat Check In dan Check Out, serta cara memberikan layanan Lost and Found.

Selain itu, kamu juga akan mempelajari karakter yang dibutuhkan sebagai pegawai hotel dan ilmu-ilmu pelayanan yang banyak diterapkan di Industri Pariwisata dan perhotelan seperti bagaimana cara berkomunikasi dengan tulus, cara mengenali kebutuhan dan keinginan tamu, cara menangani keluhan tamu, serta memahami tingkatan kualitas dalam menjawab dan merespons permintaan tamu.

Kursus Online
"Concierge Pro"

Sebelum mengikuti program belajar  Concierge Profesional, silahkan pelajari salah satu contoh materi dalam format HD Video yang kami sediakan.
Program: Kemenparekraf
Format Materi: HD Video & Diskusi
Durasi Belajar: 30 hari
Tanggal Mulai: 5 Oktober 2020
Daftar program
tukar kupon

Apa isi materi kursus Concierge Pro?

Program ini terdiri dari 6 bagian penting bagi kamu seorang Concierge atau Bellboy yang ingin belajar tentang teknik-teknik dalam memberikan pelayanan kepada tamu pada saat Check In dan Check Out, memberikan layanan Lost and Found. Selain itu, kamu juga akan belajar tentang karakter yang dibutuhkan sebagai insan pariwisata serta belajar bagaimana caranya untuk membangun budaya pelayanan di hotel kamu.   ​
faq
  • COURSE 1: Karakter pegawai pariwisata

    Materi ini akan mengulas topik-topik penting tentang karakter-karakter dasar yang dibutuhkan bagi kamu sebagai seorang pekerja di sektor Pariwisata.

    ​Topik ini dibagi kedalam 6 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: Jujur Dalam Bekerja (Honest)
    Lesson 2: Berpikiran Positif dan Kreatif (Out of The Box)
    Lesson 3: Pentingnya Kerjasama Tim (Teamwork)
    Lesson 4: Bekerja Secara Efektif dan Efisien (Effective & Efficient)
    Lesson 5: Belajar dan Memimpin Diri Sendiri dan Orang Lain (Learn and Lead)
    Lesson 6: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 2: Membangun budaya pelayanan

    Materi ini akan mengulas teknik-teknik pelayanan yang bisa kamu terapkan untuk membangun budaya pelayanan dengan tema SMART Care Quality. Sehingga sebagai seorang pekerja di sektor Pariwisata kamu dapat terus memuaskan tamu-tamu yang datang ketempat kamu.

    ​Topik ini dibagi kedalam 7 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: SMART Care Definition
    Lesson 2: Sincere Emotion
    Lesson 3: Memorizing the Guest's Needs & Wants
    Lesson 4: Action & Follow up
    Lesson 5: Resolve the Guest Complaints
    Lesson 6: Teamwork
    Lesson 7: Quiz

    ​Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 3: Provide bell boy / porter service

    Materi ini mengulas tentang tugas-tugas concierge dan teknik-teknik penting dalam melayani tamu pada saat kedatangan dan keberangkatan, bagaimana cara melayani permintaan department serta memberikan layanan concierge kepada tamu.

    ​​Topik ini dibagi kedalam 6 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: The Role of a Bellboy
    Lesson 2: How to Assist with Guest Arrivals
    Lesson 3: How to Assist with Guest Departure
    Lesson 4: How to Assist other Department
    Lesson 5: Provide Concierge Service
    Lesson 6: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 4: ​Provide valet service

    Materi ini mengulas tentang langkah-langkah yang kamu lakukan untuk memberikan layanan Valet kepada tamu hotel.

  • COURSE 5: Provide lost & found service and facilities

    Materi ini mengulas tentang teknik-teknik penting dalam menyikapi dan mengelola barang-barang temuan atau laporan kehilangan dari tamu-tamu hotel.

    Topik ini dibagi kedalam 5 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: Lost & Found Facilities
    Lesson 2: How to Deal with Lost & Found Items
    Lesson 3: How to Deal with Claimed Items
    Lesson 4: How to Deal with Unclaimed Items
    Lesson 5: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 6: Final test

    Setelah kamu menyelesaiakan semua materi dan quiz, maka kamu harus mengerjakan final test yang berupa pilihan ganda.

daftar sekarang

Tidak sesuai dengan pilihan kamu?

Tidak masalah, kamu bisa memilih program lainnya seperti Receptionist, Public Area Attendant, Telephone Operator dan Room Attendant. Saat ini, kami sedang mengembangkan ratusan konten belajar Pariwisata lainnya. Sabar ya! 
Cari program
Prihatin.id Kartu Pra Kerja Perhotelan

Profil Penyelenggara

​Program belajar ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  Hotel Frontline Association, Technobit Indonesia, Pelangi Teknomedia dan AJAR Hospitality.​ Program-program dari Kemenparekraf berfokus pada bidang Front Office yang terdiri dari Reception & Reservation, Concierge Pro, dan Telephone Operator. 

Metode Belajar 
  • Step 1 Belajar Materi Video berkualitas tinggi basis kurikulum ASEAN
  • Step 2: Ikuti jadwal diskusi melalui telegram dengan para profesional dan assosiasi 
  • Step 3: Kerjakan ujian akhir dengan minimum skor 70% 

Fasilitas apa yang akan kamu peroleh? 
  • Sertifikat digital dari Kemenparekraf 
  • Uang pengganti pulsa setelah kamu dinyatakan lulus sejumlah Rp 150.000
daftar sekarang
About Us
Program Pra Kerja
Get In Touch with Us!
Free Learning Resources 
Picture
Powered by PT AJAR Media Digital
  • Welcome
  • Program Belajar
    • Receptionist Pro
    • Concierge Pro
    • Telephone Operator
    • Room Attendant Pro
    • Public Area Pro
    • Tukar Voucher
  • Offers
    • Product
    • Solutions
  • FAQ
  • Log In