• Welcome
  • Program Belajar
    • Receptionist Pro
    • Concierge Pro
    • Telephone Operator
    • Room Attendant Pro
    • Public Area Pro
    • Tukar Voucher
  • Offers
    • Product
    • Solutions
  • FAQ
  • Log In
PRIHATIN by AJAR Hospitality
  • Welcome
  • Program Belajar
    • Receptionist Pro
    • Concierge Pro
    • Telephone Operator
    • Room Attendant Pro
    • Public Area Pro
    • Tukar Voucher
  • Offers
    • Product
    • Solutions
  • FAQ
  • Log In

Room Attendant Professional

Tentang Room Attendant Pro

​Dalam kursus ini, kamu akan belajar tentang proses-proses dalam membersihkan kamar tamu, menangani barang tamu yang tertinggal atau hilang dan memberikan pelayanan housekeeping lainnya kepada tamu-tamu hotel.

Selain itu, kamu juga akan mempelajari karakter yang dibutuhkan sebagai pegawai hotel dan ilmu-ilmu pelayanan yang banyak diterapkan di Industri Pariwisata dan perhotelan seperti bagaimana cara berkomunikasi dengan tulus, cara mengenali kebutuhan dan keinginan tamu, cara menangani keluhan tamu, serta memahami tingkatan kualitas dalam menjawab dan merespons permintaan tamu.


Kursus Online
"Room Attendant Pro"

Sebelum mengikuti program belajar  Room Attendant Profesional, silahkan pelajari salah satu contoh materi dalam format HD Video yang kami sediakan.
Program: Kartu Pra kerja
Format Materi: HD Video
Durasi Akses: 6 Bulan
​
Daftar program
tukar kupon

Apa isi materi kursus Room Attendant Pro?

Program ini terdiri dari 7 bagian penting bagi kamu seorang Room Attendant yang ingin belajar tentang karakter yang dibutuhkan sebagai insan Pariwisata, teknik-teknik dalam memberikan pelayanan yang prima, menguasai teknik-teknik dalam menyiapkan dan membersihkan kamar tamu, memberikan layanan Housekeeping, Lost and Found dan Turn Down Service.  ​
faq - room-attendant-pro
  • COURSE 1: Karakter pegawai pariwisata

    Materi ini akan mengulas topik-topik penting tentang karakter-karakter dasar yang dibutuhkan bagi kamu sebagai seorang pekerja di sektor Pariwisata

    ​Topik ini dibagi kedalam 5 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: Jujur Dalam Bekerja (Honest)
    Lesson 2: Berfikiran Positif dan Kreatif (Out of The Box)
    Lesson 3: Pentingnya kerjasama tim (Teamwork)
    Lesson 4: Bekerja Secara Efektif dan Efisien (Effective & efficients)
    Lesson 5: Belajar dan memimpin diri sendiri dan orang lain (Learn and Lead)
    Lesson 6: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 2: Membangun budaya pelayanan

    Materi ini akan mengulas teknik-teknik pelayanan yang bisa kamu terapkan untuk membangun budaya pelayanan dengan tema SMART Care Quality. Sehingga sebagai seorang pekerja di sektor Pariwisata kamu dapat terus memuaskan tamu-tamu yang datang ketempat kamu.

    Topik ini dibagi kedalam 7 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: SMART Care Definition
    Lesson 2: Sincere Emotion
    Lesson 3: Memorizing the Guest's needs & Wants
    Lesson 4: Action & Follow up
    Lesson 5: Resolve the Guest Complaints
    Lesson 6: Teamwork
    Lesson 7: Quiz

    ​Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 3: Clean & prepare room

    Materi ini mengulas tentang teknik-teknik penting dalam menyiapkan dan membersihkan kamar bagi tamu-tamu hotel.

    Topik ini dibagi kedalam 7 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: Role of Room Attendant
    Lesson 2: How to Prepare Cleaning Duties
    Lesson 3: How to Make Bed
    Lesson 4: How to Clean Room
    Lesson 5: How to Clean Bathroom
    Lesson 6: How to Prepare for Next Shift
    Lesson 7: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 4: ​Provide housekeeping services to guest

    Materi ini mengulas tentang tekhnik-tekhnik yang bisa kamu gunakan dalam memberikan layanan housekeeping untuk tamu-tamu yang menginap di hotel.

    Topik ini dibagi kedalam 5 materi belajar yang meliputi:

    Lesson 1: How to Receive Housekeeping Requests
    Lesson 2: How to Serve Guest for Housekeeping Requests
    Lesson 3: How to Provide Advice to Guest
    Lesson 4: How to Coordinate Guest's Request with other departments
    Lesson 5: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 5: Provide lost & found service and facilities

    Materi ini mengulas tentang teknik-teknik penting dalam menyikapi dan mengelola barang-barang temuan atau laporan kehilangan dari tamu-tamu hotel.

    Topik ini dibagi kedalam 5 materi belajar yang meliputi: ​

    Lesson 1: Lost & Found Facilities
    Lesson 2: How to Deal with Lost & Found Items
    Lesson 3: How to Deal with Claimed Items
    Lesson 4: How to Deal with Unclaimed Items
    Lesson 5: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 6: Provide turn down service

    Pada materi ini kamu akan mempelajari proses pemberian layanan Turn Down Service kepada tamu-tamu yang sedang menginap di hotel.

    Topik ini dibagi kedalam 5 materi belajar yang meliputi:

    Lesson 1: How to Provide Additional Service
    Lesson 2: How to Provide Turn Down Service
    Lesson 3: Quiz

    Catatan: Di setiap Lesson, kamu harus menyelesaikan quiz yang terdiri dari 7 soal.

  • COURSE 7: Final test

    Setelah kamu menyelesaiakan semua materi dan quiz, maka kamu harus mengerjakan final test yang berupa pilihan ganda.

daftar sekarang

Tidak sesuai dengan pilihan kamu?

Tidak masalah, kamu bisa memilih program lainnya seperti Receptionist, Concierge, Public Area Attendant, dan Telephone Operator. Saat ini, kami sedang mengembangkan ratusan konten belajar Pariwisata lainnya. Sabar Ya! 
Cari program
Prihatin.id Kartu Pra Kerja Perhotelan

Profil Penyelenggara

​Program Kartu Pra kerja ini adalah hasil kerjasama antara AJAR Hospitality dan Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Medan (BBPLK Medan) yang khusus membidangi pelatihan-pelatihan Pariwisata. 

BBPLK Medan adalah institusi pelatihan pertama milik pemerintah yang telah menerapkan mode belajar Hybrid yang merupakan kombinasi  antara Self Paced, Virtual Class, Face to Face dan Praktek yang berbasis kompetensi untuk Industri Perhotelan di Indonesia. Program ini menggunakan pendekatan Pentahelix yang melibatkan Asosiasi dan Industri Pariwisata dalam seluruh proses belajar yang dikelola dengan platform belajar dari AJAR Hospitality.     

Untuk mendukung program belajar dari rumah, BBPLK Medan kembali bekerjasama dengan AJAR Hospitality untuk menghadirkan program belajar dengan mode Self Paced (belajar mandiri) menggunakan basis kurikulum ASEAN yang telah disesuaikan dengan skema SKKNI dengan pendekatan okupasi.     
 
Profil Lengkap
About Us
Program Pra Kerja
Get In Touch with Us!
Learning Resources 
Picture
Powered by PT AJAR Media Digital
  • Welcome
  • Program Belajar
    • Receptionist Pro
    • Concierge Pro
    • Telephone Operator
    • Room Attendant Pro
    • Public Area Pro
    • Tukar Voucher
  • Offers
    • Product
    • Solutions
  • FAQ
  • Log In